Langkah antisipasi penyebaran Virus Corona

Pangkalan Balai, Coronavirus telah menyerang ribuan orang di berbagai negara dan menelan ratusan korban jiwa. Agar terhindar dari virus Corona ini, ada beberapa cara agar terhindar dari penularan Virus Corona, antara lain : Mencuci tangan : mencuci tangan dengan benar adalah cara paling sederhana namun efektif untuk mencegah penyebaran virus.

Menggunakan masker : ada dua macam tipe masker yaitu masker bedah dan masker N95. Masker bedah merupakan masker sekali pakai yang umum digunakan. Sedangkan masker N95 adalah jenis masker yang dirancang khusus untuk menyaring partikel berbahaya di udara. Jenis masker inilah yang sebenarnya lebih direkomendasikan untuk mencegah infeksi virus Corona.

Menjaga daya tahan tubuh : Daya tahan tubuh yang kuat dapat mencegah munculnya berbagai macam penyakit. Antara lain mengkonsumsi makanan sehat, seperti sayuran dan buah-buahan serta makanan berprotein seperti telur, ikan dan daging tanpa lemak.

Menunda pergi ke Negara terjangkit : Agar tidak tertular virus ini, Anda disarankan untuk tidak bepergian ke tempat-tempat yang sudah memiliki kasus infeksi virus Corona atau berpotensi menjadi lokasi penyebaran coronavirus.

Menghindari kontak dengan hewan : 

Coronavirus jenis baru diduga kuat berasal dari kelelawar dan disebarkan oleh beberapa hewan mamalia dan reptil. Oleh karena itu, hindarilah kontak dengan hewan-hewan tersebut

Jika ingin mengonsumsi daging atau ikan, pastikan daging atau ikan tersebut sudah dicuci dan dimasak hingga benar-benar matang. Hindari mengonsumsi daging atau ikan yang sudah tidak segar atau busuk.

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*